Rabu, 16 Desember 2020

QISTH AL HINDI EFEKTIF BUAT PENGOBATAN COVID -19

Assa'uth dengan qusthul hindi dan qusthul bahri

حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْبَرَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ قَالَ سَمِعْتُ الزُّهْرِيَّ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ قَالَتْ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ عَلَيْكُمْ بِهَذَا الْعُودِ الْهِنْدِيِّ فَإِنَّ فِيهِ سَبْعَةَ أَشْفِيَةٍ يُسْتَعَطُ بِهِ مِنْ الْعُذْرَةِ وَيُلَدُّ بِهِ مِنْ ذَاتِ الْجَنْبِ وَدَخَلْتُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِابْنٍ لِي لَمْ يَأْكُلْ الطَّعَامَ فَبَالَ عَلَيْهِ فَدَعَا بِمَاءٍ فَرَشَّ عَلَيْهِ

Telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Al Fadl telah mengabarkan kepada kami Ibnu 'Uyainah dia berkata; saya mendengar Az Zuhri dari 'Ubaidullah dari Ummu Qais binti Mihshan berkata; saya mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Gunakanlah dahan kayu India, karena didalamnya terdapat tujuh macam penyembuh, dan dapat menghilangkan penyakit (racun) di antaranya adalah radang penyakit paru.' Ibnu Sam'an berkata dalam haditsnya; "Karena sesungguhnya padanya terdapat obat dari tujuh macam jenis penyakit, di antaranya adalah radang penyakit paru (dada)." Lalu aku menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam sambil membawa bayiku yang belum makan makanan, lalu bayiku mengencingi beliau, maka beliau meminta air dan memercikinya."

“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik.” (QS. Saba’/34: 39)






 


 

Minggu, 11 Oktober 2020

BEKAM    KHUSUS    WANITA    AREA JAKARTA PUSAT, JAKARTA TIMUR, JAKARTA BARTA, JAKARTA SELATAN, JAKARTA UTARA


DI BEKAM OLEH TERAPIS WANITA 

HUBUNGI DI NO : 087876904236  



BEKAM DAN RUQYAH KHUSUS JAKARTA PUSAT,JAKARTA UTARA,JAKARTA TIMUR,JAKARTA SELATAN DAN JAKARTA BARAT HUBUNGU DI NO 0878-76904236 (WA) ATAU DI 087883777721



 

 

Bekam Jakarta Pusat, Hal-hal yang harus dihindari serta kesalahan ketika menghijamah (membekam)




Pantangan Hijamah

Berikut ini adalah kondisi yang harus dihindari untuk dilakukan hijamah :
  • Hindari  menghijamah pasien yang fisiknya sangat lemah, sedang mengalami kelelahan berat dan yang memiliki tekanan darah < 80mmHg. Hal ini bisa menyebabkan resiko pasien syok/pingsan. Demikian juga sebaiknya menghindari untuk menghijamah pasien yang sudah jompo dan lemah fisiknya serta anak-anak yang tubuhnya lemah/ di bawah 3 tahun.
  • Hindari menghijamah wanita hamil pada usia kehamilan 3 bulan pertama (trimester awal). Jangan menghijamah wanita yang sedang haidh dan nifas karena pada kondisi tersebut wanita sedang banyak mengeluarkan darah alami sehingga dikhawatirkan akan melemahkan kondisi fisiknya. Jangan melakukan hijamah tepat diatas perut wanita hamil.
  • Tidak dianjurkan menghijamah pasien yang dalam kondisi perut kekenyangan, kehausan, kelaparan, kelelahan, setelah beraktivitas berat, tubuh lemah dan tubuh demam (kedinginan).
  • Jangan melakukan hijamah langsung setelah makan besar (hijamah dapat dilakukan minimal dua jam setelah makan). Setelah hijamah juga jangan langsung makan, melainkan hanya minum yang manis-manis semisal madu atau selainnya.
  • Jangan melakukan hijamah langsung setelah mandi, terutama setelah mandi dengan air dingin. Tidak dianjurkan langsung mandi setelah hijamah, melainkan setelah 2 jam. Dianjurkan mandi dengan air hangat.
  • Hindari melakukan hijamah basah pada pasien leukimia (kanker darah), hepatitis yang parah, TBC aktif, HIV/ODA, hemofilia, malignant anemia, trombositopenia, penderita kelainan klep jantung/ yang menggunakan alat pacu jantung serta penyakit lainnya yang parah kecuali oleh ahli hijamah yang berpengalaman dan dengan pengawasan dokter.
  • Tidak dianjurkan melakukan hijamah basah pada penderita diabetes dengan kadar gula darah sewaktu (GDS) diatas 250mg/dL kecuali oleh penghijamah yang ahli dan berpengalaman.
  • Jangan menghijamah basah pasien yang baru memberikan donor darah atau orang yang baru kecelakaan sehingga darahnya berkurang.
  • Hindari menghijamah pasien yang menderita penyakit kulit merata atau menderita alergi kulit yang parah seperti ulserasi (luka koreng basah/bernanah) dan edema.

  • Hindari menghijamah pasien yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darah(seperti heparin). Hijamah  bisa dilakukan setelah 48 sebelummnya pasien telah menghentikan terlebih dahulu obat-obat tersebut.
  • Jangan menghijamah langsung pada daerah yang luka, urat sendi yang robek, patah tulang, tumor serta varises. HIjamah pada kasus varises dilakukan beberapa cm disekitar pembuluh darah yang rusak.
  • Jangan memberkam daerah perut terlalu keras. Bagian perut sangat lemah karena lapisan ototnya sangat tipis.
  • Hindari melakukan hijamah pada bagian tubuh berikut : Lubang alamiah tubuh (mata, hidung, telinga, mulut, kemaluan, anus dan puting susu), daerah sistem nodus limfa/ kelenjar getah bening (bawah ketiak, selangkangan, leher bagian samping, dll), tepat diatas pembuluh darah yang besar.
Beberapa poin diatas sebenarnya masih bisa dilakukan oleh seorang ahli hijamah yang professional, berpengalaman serta atas pengawasan dokter yang berkompeten.

Kesalahan Hijamah

Kesalahan dalam hijamah bisa disebabkan karena minimnya pengetahuan tentang anatomi  fisiologis tubuh, keterbatasan ilmu tentang penyakit serta cara kerja dan mekanisme hijamah. Hijamah sendiri merupakan salahsatu tindakan medis (bedah minor) oleh karenanya maka proses hijamah haruslah mengedepankan standarisasi medis. Contoh kesalahan hijamah antara lain :

1.Persiapan pasien yang kurang.
 Sebelum dilakukan hijamah seorang penghijamah harus memeriksa kondisi umum dan penyakit yang diderita pasien. Pemeriksaan tekanan darah (tensi) merupakan pemeriksaan minimal yang wajib dilakukan. Kesalahan pada poin ini bisa membahayakan pasien terutama jika kondisinya sedang drop.
Mengabaikan masalah riwayat penyakit yang diderita pasien seperti pada penderita diabetes, hepatitis, AIDS, dll bisa menyebabkan risiko tertularnya penyakit pada pasien dan penghijamah.

2. Melakukan hijamah di area terbuka  diluar ruangan atau terlalu dingin.  

Dikhawatirkan luka sayatan  hijamah dapat terkena debu/kotoran  yang berterbangan.Selain itu juga tidak disarankan melakukan hijamah di tempat dengan sirkulasi udara yang kurang/pengap.Jangan menyalakan kipas angin/blower tepat diatas pasien yang sedang dihijamah.

3.Mengabaikan sterilitas.

 Banyak penghijamah hanya mengandalkan proses sterilisasi kop dan alat hijamah pada detergen, pemutih, rebusan air  atau alkohol. Tidak dimilikinya alat sterilisator standar menyebabkan resiko tinggi terkena infeksi kuman selama hijamah.

4.Peralatan ala kadarnya.


 Dalam praktek hijamah, banyak di antara para ahli hijamah hanya menggunakan alat-alat sekedarnya tanpa memperhatikan faktor kebersihan alat dan lingkungan, sterilisasi dan higenisnya, seperti penggunaan tisu untuk membersihkan darah, apalagi tisu gulung untuk toilet. Akibatnya muncul tanggapan negatif terhadap terapan hijamah secara umum. Setiap pasien dengan riwayat sakit hepatitis, narkoba, dan HIV-AIDS (ODA) harus memiliki peralatan bekam sendiri yang dipisahkan dengan pasien yang lain.



5.Menggunakan silet atau jarum. 

Kedua alat tersebut samasekali bukan merupakan peralatan medis standar yang dirancang untuk melakukan tindakan medis hijamah. Luka yang dihasilkan sangat berpotensi infeksi dan terkontaminasi bahan-bahan yang terkandung pada permukaan logam silet dan jarum.


6.Kesalahan dalam menentukan titik hijamah.  

Selain tidak efektif, keterbatasan pengetahuan mengenai lokasi titik hijamah yang tepat akan mempengaruhi hasil hijamah secara signifikan. Beberapa penghijamah pemula sering hanya melakukan hijamah terbatas pada titik hijamah itu-itu saja, padahal titik hijamah telah banyak berkembang.


7.Mitos “semakin banyak titik hijamah maka semakin cepat sembuh”. 

Terlalu banyak titik pada saat hijamah tidaklah berarti menjadikan hijamah semakin efektif namun yang benar adalah pemilihan titik yang tepat adalah kunci tercapainya tujuan hijamah

.8.Terlalu lama menghijamah pada satu titik. 

Penyedotan kop yang melebihi 20 menit bisa menimbulkan efek samping keluarnya bulla (kantong cairan bening seperti cacar). Hal ini bisa menyebabkan keluhan perih dan beresiko infeksi.


9.Melakukan penyayatan luka yang terlalu dalam. 

Hal ini selain memperlambat penyembuhan luka juga menimbulkan resiko mengenai pembuluh darah besar sehingga bisa timbul perdarahan.


10. Harus puasa dulu sebelum hijamah.

 Pada pasien tertentu dimana kondisi tubuhnya sedang drop maka puasa bisa membahayakan pasien. Sebaiknya makanlah 2jam sebelum hijamah, dalam tempo waktu tersebut diharapkan proses pencernaan makanan sebagian besar telah selesai dan bisa memperkecil resiko “pingsan” akibat hijamah.
Demikian pembahasan materi hijamah untuk edisi kali ini semoga bermanfaat, InsyaAllah akan berlanjut pada edisi berikutnya. Jika ada masalah yang belum jelas dan akan ditanyakan maka anda dapat menghubungi redaksi. Baarokallaahu fiikum.



Oleh : dr.Abu Hana El-Firdan

 

Disihir Saudara Sendiri, Dua Bulan Tidak Bisa Tidur

 

Sulastri (Penderita Insomnia)

Harta warisan, terkadang menjadi biang keladi perselisihan antar saudara. Dalam situasi seperti ini tidak jarang dukun pun bertindak. Ironis memang, harta yang dikumpulkan orangtua dengan susah payah akhirnya menjadi awal bencana bagi anak-anaknya. Itulah sepenggal kisah Sulastri yang tidak bisa tidur dua bulan lamanya karena santet. Dengan mata yang sedikit berkaca-kaca, ibu beranak satu itu menuturkan kisahnya kepada Majalah Ghoib di Bogor. Berikut petikan kisahnya.

 

Awalnya saya tidak tahu bahwa penyakit yang saya derita selama ini disebabkan oleh sihir. Karena gejalanya itu seperti sakit medis biasa. Saya hanya merasakan demam yang cukup tinggi dan tenggorokan terasa gatal. Hal ini mulai saya alami pada pertengahan minggu kedua bulan Februari tahun 2004. Untuk itu saya berobat ke dokter di Bogor. Setelah menjalani  terapi, dokter bilang saya mengidap radang tenggorokan. Dan saya diberi resep obat yang harus dibeli di apotik. Namun, setelah obatnya habis, demam yang saya rasakan itu belum juga menurun. Yang lebih memperparah keadaan adalah saya juga selalu was-was.

Memang setahun yang lalu saya pernah menderita sakit demam berdarah, sementara berita di koran-koran mengatakan bahwa radang tenggorokan ada hubungannya dengan demam berdarah. Dari sinilah rasa takut itu semakin mencekam, “Aduh… saya sakit demam berdarah kali?.” Akibatnya saya tidak bisa tidur. Untuk itu saya mengikuti tes darah. Namun hasilnya negatif, saya dinyatakan tidak mengidap demam berdarah, tipes maupun lever. Diagnosa dokter tetap tidak berubah, saya dinyatakan sakit radang tenggorokan.

Entahlah, hari-hari berikutnya tidak ada perubahan. Karena itu dengan berbekal hasil tes laboratorium di Bogor, saya berangkat ke Jakarta bersama anak saya yang masih kelas 6 SD. Saya ingin mengetahui penyakit apa yang sebenarnya saya alami, untuk itu saya berobat ke RS Pertamina. Di sini saya mendesak dokter untuk mengulangi tes darah. Namun, hasilnya tetap nihil, sampai ada dokter yang mengatakan, “Coba ibu diperiksa malaria.” Saran dokter ini saya coba ikuti. Namun ketika bertemu dengan dokter yang lain dia melarang. “Tidak usah periksa ini. Karena ini cuma radang tenggorokan biasa.”

Saya mencoba bertahan di Jakarta, namun akhirnya saya harus mengambil keputusan untuk kembali ke Bogor dengan tidak membawa hasil yang cukup berarti. Hal ini tidak lain karena anak saya sudah seminggu lebih tidak masuk sekolah. Saya tidak ingin sekolahnya terganggu. Saat itu saya masih belum berpikir bahwa apa yang saya alami ini ada hubungannya dengan gangguan jin. Maka sesampai di Bogor saya tetap berobat secara medis.

Meski berbagai jenis antibiotik sudah saya coba dan dengan dosis yang semakin lama semakin tinggi, tapi tetap saja tidak ada perubahan. Siang maupun malam saya masih tetap tidak bisa memejamkan mata. Dalam keadaan demikian saya merasa seperti seorang diri. Suami yang biasanya memberi ketenangan itu sudah tiga tahun berada di negeri seberang. Sedih dan kesepian bercampur aduk menjadi satu. Apalagi bila teringat dalam sehari saya bisa mengeluarkan uang enampuluhan ribu untuk menebus obat. Padahal setelah obatnya habis dada saya langsung deg-degan, “Aduh, obatnya sudah habis.” Selanjutnya saya harus menebus kembali resep yang baru.

Sekian banyak obat-obatan itu tetap saja tidak mengurangi derita yang saya alami. Bahkan boleh dibilang semakin lama semakin berat. “Saya akan masuk rumah sakit. Saya akan masuk rumah sakit” kekhawatiran itulah yang pada akhirnya memaksa saya untuk bolak-balik berobat ke Jakarta hingga empat kali. Sudah berjuta-juta uang keluar tapi anehnya penyakit saya tetap tidak ditemukan.

 

Jin membuat mata saya sulit terpejam

Setelah tiga minggu tidak bisa tidur, saya mulai merasakan keanehan yang sedikit membuka ruang pertanyaan dalam hati. Mulai saat itu dada saya berdebar-debar bila berada di ruangan tertutup, nafas saya secara tiba-tiba menjadi sesak tanpa sebab yang jelas. Ketakutan-ketakutan itu memaksa saya untuk meminta bantuan kerabat dekat agar menginap di rumah. Di samping itu saya berharap ada yang membantu mengurus keperluan anak saya.

Dalam keheningan malam-malam itu, saudara sepupu saya sudah terlelap dalam mimpinya. Sementara saya tetap dalam kegalauan. Saya bolak-balikkan badan ke kiri dan kanan, tapi tetap saja mata tidak mau terpejam. Hingga tanpa terasa air mata mengalir perlahan di pipi. “Apa saya masih sempat mengurusi anak saya?” Kegetiran itu semakin menyesakkan dada, hingga sempat terbawa dalam mimpi. Dalam tidur sekitar lima menit, saya seakan dibawa ke kuburan. Dan di sana, di dalam lubang kuburan itu saya melihat badan saya sudah terbungkus kain kafan dan siap untuk dimakamkan. Saya tersentak hingga akhirnya terbangun.

Sedih rasanya hati ini. Bukan karena saya takut mati. Saya sadar bahwa semua orang pasti akan mati. Tapi kesedihan itu lebih dipacu oleh perasaan seorang ibu yang ingin membimbing dan mendampingi anaknya hingga ia mandiri. Kesedihan saya semakin bertambah, ketika teman-teman yang selama ini dekat dengan saya ternyata masih belum memahami apa yang saya rasakan. Ya, ketika saya bilang, “Kenapa ya, kok saya selalu ketakutan. Saya takut mati. Saya takut sendiri.” Tanggapan mereka bukannya memberikan solusi tapi terkesan menyalahkan saya, “Kok kamu jadi orang tidak ikhlas menerima sakit.” Mendengar komentar demikian saya semakin sedih. Dalam hati saya berpikir kok orang tidak tahu perasaan saya.

Barangkali karena mereka tidak merasakan bagaimana rasanya tidak tidur berminggu-minggu disertai dengan demam dan tenggorokan yang sakitnya bukan main. Bisa dibilang badan dan mental saya benar-benar diuji habis-habisan hingga saya sempat putus asa. “Aduh…. Apa saya harus menyerah saja.”

Memasuki minggu keempat, saya mulai sadar bahwa penderitaan saya selama ini tidak terlepas dari gangguan jin terlaknat. Kesadaran itu muncul ketika saya melihat Al-Qur'an dari jarak seratus meter, jantung saya langsung berdebar-debar. Saya masih tidak peduli. Tangan saya segera meraih Al-Qur'an yang tergeletak di meja. Tapi reaksi berikutnya jantung saya berdegup semakin kencang. Entahlah, mengapa bisa demikian saya tidak tahu. Yang bisa saya lakukan hanyalah meletakkan kembali Al-Qur'an. Dan saya lari ke luar kamar dengan muka pucat. Saya berpikir ini pasti ada yang tidak beres dalam diri saya.

 

Gangguan yang semakin menghebat semenjak diruqyah

Peristiwa inilah yang mengantarkan saya untuk mengikuti ruqyah di PPIB pada hari Senin tanggal 15 Maret 2004. Waktu itu fisik saya sudah lemah, muka pucat dan dengan sorot mata yang redup. Begitu memasuki ruang ruqyah, saya langsung terduduk lemas di lantai. Sementara orang-orang yang melihat saya berteriak, “Ustadz-ustadz, ini sudah parah.” Ketika ustadz Febri mendekati saya, dia sempat terkejut, “Kok, sekarang mukanya sudah pucat sekali.” Ustadz Febri berkata demikian karena seminggu sebelumnya kita sempat bertemu dan kondisi saya masih cukup bagus. “Saya sudah tiga puluh hari tidak tidur-tidur. Hanya satu menit dua menit, paling lama lima menit.” Jawab saya lirih.

Ketika diruqyah, kaki dan tangan saya bergerak-gerak sendiri. Saya panik, kenapa bisa demikian. Terus saya duduk lalu disuruh tiduran lagi. Pada saat ustadz Febri menarik leher saya, saya merasakan ada benda yang tajam dan lancip dengan ukuran yang cukup panjang seakan ikut tertarik juga. Saat itu saya pikir penyakit saya sudah bisa disembuhkan.

Ruqyah hari itu dilanjutkan kembali di rumah saya, karena ustadz Febri beranggapan bahwa media sihirnya ada di rumah saya. dan dari sinilah saya merasa kehidupan saya berubah seratus delapan puluh derajat. Karena sejak itu saya mulai bersinggungan langsung dengan dunia jin.

Ya, setelah ustadz Febri membaca ruqyah di air yang kemudian diciprat-cipratkan ke seluruh penjuru rumah terjadilah peristiwa yang tidak terbayangkan sebelumnya. Beberapa orang yang ikut membantu langsung merasakan kedinginan. Padahal sebelumnya biasa-biasa saja.

Malam harinya, kebetulan saudara sepupu tidak ada yang datang sehingga saya hanya tidur berdua dengan anak saya. Saya perhatikan tidurnya tidak tenang, hingga membolak-balikkan badan, sementara di ruang tamu terdengar derit suara kursi ditarik paksa. Deritan suara itu awalnya membuat kecut nyali saya, tapi ketika suara itu tidak juga berhenti akhirnya saya beranikan diri untuk keluar. Dengan langkah agak tertatih-tatih saya membuka pintu dan melongok ke ruang tamu. Dan …. Ternyata tidak terjadi apa-apa. Semua kursi masih tetap dalam posisi semula dan tidak bergeser sama sekali. Aneh, memang. Lalu saya kembali ke kamar dalam keadaan gelisah dan perasaan tidak enak. Dada saya terus berdebar-debar dan sesak nafas sampai akhirnya saya berpikir, “Jangan-jangan saya mau pingsan.”

Saya tidak mau menyerah. Dengan langkah berat saya segera berwudhu dan shalat untuk mengurangi beban yang kian menghimpit. “Ya Allah sembuhkanlah penyakit saya. Ya Allah, tolong saya. Saya ingin menjadi ibu yang baik, menjadi istri yang baik bisa menjadi hamba-Mu yang baik.” Saya berdoa dengan suara agak tersendat disela-sela isak tangis. Terus terang waktu itu saya masih belum mau cerita kepada ayah saya, karena beliau orangnya suka sakit-sakitan sementara ibu kandung saya sudah meninggal. Hanya keberadaan anak saya yang membuat saya tegar.

Kesedihan saya mencapai puncaknya ketika saya menelpon suami yang sedang kerja di luar negeri, dia ternyata sedang sibuk dan tidak bisa diganggu. Saya benar-benar merasa sendirian. Sampai akhirnya saya mengeluh kepada ustadz Febri. ”Ibu kan tidak sendirian. Masih ada teman-teman yang lain. Kita ini kan saudara.” Terus terang kata yang terdengar tulus itu sangat menyentuh hati dan membangkitkan semangat. Semenjak itu secara bergantian teman-teman menginap di rumah.

 

Hawa dingin menusuk tulang terus menyerang

Sejak ruqyah di rumah terjadilah suatu keanehan. Rumah saya menjadi tidak nyaman lagi. Kamar tidur saya sekarang rasanya dingin, hingga badan saya pun menggigil. Untuk mengurangi rasa dingin itu saya pakai jaket. Tetesan keringat segera keluar dari pori-pori membasahi jaket. Saya ganti dengan pakaian yang lain, tapi hasilnya sama, rasa dingin itu terus menyerang sampai baju itu menumpuk dan tidak sempat tercuci.

 Empat hari setelah ruqyah yang pertama, saya mengalami kedinginan yang tiada terkira. Gigi saya sampai terdengar menggeretak menahan hawa dingin. Waktu itu jam 8 malam, lalu saya berlari ke rumah tetangga. “Ibu …ibu tolong pelukin saya. Ibu baca surat-surat pendek deh. Tolong bantu saya,” kata saya kepada tetangga yang saat itu sedang asyik nonton TV dengan suami dan anaknya. Mereka nampak tercengang mendengar permintaan saya. “Sakit apaan kayak gini” ujarnya, namun tak urung dia pun segera memeluk saya erat-erat sambil terus membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Naas. Sungguh melelahkan, dia memeluk saya selama dua jam.

Ini adalah awal dari hawa dingin yang sulit saya tahan. Karena hari-hari berikutnya hawa dingin itu kembali menyerang. Bila demikian maka saya segera mengambil pakaian dan mengajak anak saya untuk mengungsi ke rumah tetangga. Sesampainya di rumah tetangga anak saya langsung asyik dengan dunianya, dia langsung nonton TV.

Saya lari ke rumah tetangga karena saya berpikir bahwa orang perang saja memakai taktik. Kalau saya sampai kedinginan sampai pagi, maka fisik saya akan hancur. Selain itu kalau di rumah tetangga saya bisa makan dan tidur walau hanya 1-2 jam, tapi itu sudah cukup. Sedangkan di rumah saya tidak pernah mau makan. Akibatnya berat badan saya turun 15 kg.

Keesokan harinya saya baru cerita ke ustadz Febri. “Ini tanda-tanda ibu terkena sihir. Berarti sihir itu ada di rumah.” Kata ustadz Febri. Tak lama kemudian ustadz Febri datang bersama teman-teman saya. Ruqyah kali ini saya juga dimandikan dengan daun bidara. Aneh, badan saya langsung menggigil kedinginan. Dan setelah mandi daun bidara, tangan saya langsung berputar-putar seperti terserang tremor, orang yang terserang sarafnya. Saya sampai teriak, “Kenapa tangan dan kaki saya bergerak-gerak sendiri.” Semakin lama mendengar kaset ruqyah, putaran tangan semakin kuat. Mulut saya juga mulai bergerak-gerak. Melihat itu ustadz Febri bilang , “Coba ibu bentak, ‘diam’”. Saya ikuti saran itu, “Diam kamu.” putaran tangan saya agak diam memang. Sejak itu saya sudah mulai berani dengarkan kaset meski tidak ada orang. Karena saya diajari bagaimana menanganinya.

Saya pernah ketiduran sekali di ruang tamu sewaktu menunggu anak saya pulang dari sekolah. Saat rebahan itu saya membaca doa. Tak lama kemudian saya terlelap. Namun, baru beberapa menit ada yang mengusik tidur saya, “Oh, dia bisa tidur rupanya,” suara itu menyerupai suara perempuan. Saya bergegas keluar membuka jendela, tapi tidak ada siapa-siapa. “Siapa tadi yang ngomong?” saya mencoba mencari tahu, tapi tidak ada yang menyahut. Akhirnya saya lanjutkan tidur lagi, tiba-tiba saya merasa seperti ada dua ular di belakang punggung saya. “Astaghfirullahal adhim. Tolong saya” dengan suara sedikit terpekik saya meraih bayangan dua ular itu dan kemudian saya lempar begitu saja. Saya terkesima karena bayangan ular itu hilang dengan sendirinya. Saya sempat menangis mengalami hal yang cukup mengerikan itu. Karena saya seperti orang gila. Bahkan saya pernah bertakbir dengan keras ketika di kamar.

 

Dukun bertindak untuk menguasai harta warisan

Beberapa hari kemudian saya diruqyah lagi. Saat itulah terjadi dialog dengan jin yang merasuk ke tubuh saya. “Kamu kenapa sampai di sini”. “Saya Cuma disuruh” “Disuruh apa” “Disuruh nyakitin ibu ini” “Supaya apa” “Supaya tidak menjadi penghalang orang yang menyuruh saya menguasai warisan orangtuanya.” Dengan panjang lebar jin itu cerita tentang masalah keluarga yang pada intinya tidak jauh dari masalah warisan. Jin itu mengatakan bahwa dia disuruh oleh seorang laki-laki dan perempuan untuk menyakiti saya. Karena semua keluarga yang lain sudah bisa dikuasai tinggal saya sendiri yang masih belum dikuasainya. Dan saya bisa menjadi penghalang rencana mereka.

Meski saya tidak boleh mempercayai perkataan jin, tapi tidak urung dialog itu mengingatkan saya akan perselisihan yang terjadi setahun lalu. Terlebih ruqyah berikutnya semakin menunjukkan keterlibatan adik ipar, karena jin yang merasuk ke tubuh saya mengatakan, “Tolong sampaikan pesan saya. Dia itu harus minta maaf sama adik iparnya. Kalau tidak dia akan mengirim pasukannya terus-menerus.”

Awalnya saya tidak mau, karena saya merasa tidak bersalah, sampai ustadz Febri mengatakan, “Kalau begitu ibu orang yang sombong. Bila sombong, maka pintu syetan akan terbuka lagi.” Saya tetap dalam pendirian saya dan tidak mau minta maaf. “Ibu mintalah maaf karena Allah, bukan karena dia. Ibu mau sakit seperti ini?” ustadz Febri mencoba meluruhkan kekerasan hati saya.

Akhirnya saya luluh juga. “Allah saja suka memaafkan hamba-Nya. Mengapa saya tidak?”  pikir saya. Pas ketika saya telpon kebetulan adik ipar sendiri yang mengangkatnya. Seperti layaknya saudara yang lama tidak bertemu kita saling menanyakan kabar keluarga masing-masing. Hingga tiba-tiba adik ipar bertanya, “Katanya sakit ya?” “Cuma terlalu capek saja,” jawab saya dengan menyisakan tanda tanya darimana dia tahu kalau saya sakit. Sebelum mengakhiri pembicaraan lewat telpon itu saya meminta maaf, “Oh ya, maafkan saya lahir batin ya.” Mendengar permintaan maaf saya itu, dia nangis. Saya tahu dari nada suaranya. “Oh ya sama-sama mbak,” jawabnya agak tersedu-sedu.

Setelah meminta maaf via telpon itu, ketika saya membuka jendela saat mau berwudhu untuk shalat tahajud, saya melihat segerombolan orang dan hewan menyeramkan di jalan depan rumah. Mereka melambai-lambaikan tangannya seakan ingin memberikan salam perpisahan. Entahlah, siapa mereka. Yang ada dalam benak saya barangkali itu adalah jin-jin yang telah dikeluarkan dari badan saya setelah seharian diruqyah. Setelah peristiwa malam itu badan saya memang sudah agak mendingan.

Bila saya emosi, maka badan saya terasa sakit kembali. Seperti yang terjadi saat anak saya rewel karena burung pembelian suami saya sebelum berangkat ke luar negeri, saya berikan kepada seorang sopir tetangga. Saya memberikan burung itu, karena memang sudah berminggu-minggu burung itu kurang perawatan. Anak saya marah, “Mama harusnya jangan kasihin. Itukan punya saya.” dia terus saja merengek. Saya ganti dengan yang lain tapi dia tetap tidak mau dan emosi saya pun tidak tertahan lagi. Akibatnya badan saya panas seperti ditaburi cabe.

Tanggal 5 April, gangguan jin itu mulai berkurang. Barangkali ini terkait dengan ditemukannya sebuah jarum pentul di bawah kasur tempat tidur. Jarum pentul  itu terkesan aneh dan berwarna doff. Lebih mengherankan lagi ketika jarum itu saya rendam di lepek berisi air yang telah dibacakan al-ma’tsurat. Tiba-tiba air rendaman itu habis. Air itu seakan menguap dan tidak berbekas. Akhirnya jarum itu saya masukkan di amplop dan dibakar di sekitar pohon mangga. Setelah pembakaran jarum pentul itu kepala saya sakitnya bukan main, saya seperti dipukul dengan palu. Akhirnya saya memanggil saudara sepupu. 

Dalam keadaan seperti itu saya hanya meminta mereka mengatakan, “Yang sabar mbak. Yang kuat mbak.” Saya ingin mereka memotivasi agar saya mampu menghadapi cobaan ini. Memang, awalnya saya tidak tahu kiat-kiat melawan jin. Tapi lama-lama saya berpikir,  “Kemarin saya bisa kok melawan itu”. Akhirnya ketika rasa sakit itu datang lagi, saya bacakan ayat Kursi atau ayat-ayat lain sambil terus saya pukul tempat yang sakit. Bahkan saya pernah terus memukul-mukul bahu saya yang kesakitan hingga dua jam.

Baru akhir-akhir ini ketika keadaan saya sudah semakin membaik, akhirnya saya ceritakan apa adanya kepada bapak. Meski bapak sempat kaget juga, tapi akhirnya bapak sering memotivasi saya untuk sabar menghadapinya. Demikian pula halnya dengan ibu mertua saya juga sudah tahu apa yang terjadi. Ibu mertua sadar bahwa penyakit yang saya derita ini bukan sakit medis. Sehingga ibu pernah menawarkan saya untuk diobati di Medan. Katanya di sana ada seorang paranormal yang terkenal. Tapi dengan halus, tawaran itu saya tolak. Saya lebih memilih terapi ruqyah seperti yang telah saya jalani. Terlebih hasil dari terapi ini bisa saya rasakan. Sekarang bisa dikatakan saya sudah sembuh 75 %, meski terkadang gangguan itu sesekali datang. Badan saya juga sudah naik 5 kg.

Saya juga tidak pernah membicarakan masalah ini terlalu jauh dengan ibu mertua. Bagaimanapun juga yang mengirim ini adalah salah satu anaknya dan saya tidak mau menyakiti hati ibu mertua, yang sangat perhatian kepada saya dan cucunya.

Kegembiraan saya semakin lengkap tatkala anak semata wayang saya bisa memahami apa yang terjadi. Bahkan dia kadang berkelakar, “Ustadz bakar saja jinnya.”  Terkadang saya tanya, “Takut nggak sama mama berdua?” “Ah,kalau ada jinnya saya lawan saja,” katanya dengan mimik serius.

Sepenggal kisah ini semoga menjadi renungan bagi setiap orang yang karena suatu alasan tertentu ingin menguasai harta orang lain. Ingatlah bahwa harta orangtua yang dikumpulkan dengan susah payah itu menjadi amanah bagi anak-anaknya. Dan tidak semestinya dijadikan ajang rebutan, terlebih bila sampai meminta bantuan jin.

 ARAB (Attaibin Ruqyah Bekam)

Selasa, 01 September 2020

 

Bahasa Arab dianggap Sebagai Bahasa Terindah di Planet ini

·                         Bahasa Arab adalah Bahasa Puitis

·                         Menggali Pengetahuan Dalam Sastra Arab

·                         Bahasa Arab Tertulis adalah Formulasi Seni yang Baik

·                         Bahasa Arab adalah Bahasa Linguistik yang Kaya

“Bagaimana manusia dapat menolak keindahan bahasa ini, dengan logikanya dan kecemerlangannya yang unik? Bahkan tetangga-tetangga negeri Arab, orang-orang yang mereka taklukkan, telah jatuh di bawah pesona bahasa ini Sigrid Hunke (1913-1999)    

Kecantikan ada di mata yang melihatnya. Apa yang indah untuk satu orang mungkin tidak demikian untuk orang lain. Bahasa Arab, bahasa Quran, tidak terkecuali dalam aturan ini. Sementara beberapa mengklaim grafem dan fonem bahasa Arab terdengar agak agresif, yang lain secara harfiah terpesona dan sangat terpesona oleh bahasa dan budaya Arab. Seorang penutur bahasa asing lain mungkin tertarik pada bahasa Arab konsonan-berat dan sangat guttural, dan mereka mungkin menemukan ekspresi lisan dan pengucapan bahasa Arab adalah  tantangan tertentu, dan instruksinya yg agak rumit.Selain itu, bahasa Arab dan peradaban membawa serta simbolisme dan eksotisme tertentu yang mengingat warna dan rasa Timur - pemahaman penuh yang hanya datang dari belajar bahasa Arab. Seperti halnya Cina atau Jepang, bahasa tulisan Arab memiliki arsitektur leksikal dan tata bahasa yang begitu luas sehingga bahkan para profesor universitas dan ahli agama yang paling berpengetahuan luas tidak dapat mengklaim untuk mengetahui setiap kata kosa kata Arab. Bahasa Arab dapat mengklaim kerumitan dalam membuat pembicara yang mahir dalam bahasa Eropa mana pun, berbahasa Prancis, Spanyol, atau Portugis, mengalami sejumlah masalah yang tidak ditemukan jika Anda ingin belajar bahasa Italia atau Jerman. Bahasa Arab klasik, dengan akar dari bahasa Semit kuno, adalah bentuk sastra bahasa Arab (yang bertentangan dengan bahasa Arab dialektik) sejak 1500 tahun yang lalu. Bukti pertama tulisan Arab, tulisan Zabad dari tahun 512, ditemukan di Suriah. Selama berabad-abad, peradaban Arab-Muslim telah membuat terobosan abadi ke dalam kebudayaan Eropa, Afrika, Asia, dan pada tingkat yang lebih rendah Amerika, berbagi kekayaan seni, sains, dan pengetahuannya. Saat ini bahasa Arab dituturkan oleh sekitar 420 juta orang, 300 di antaranya adalah penutur asli. Ini adalah bahasa resmi di 26 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara, dari Arab Saudi ke Libanon, Qatar ke Chad. Jadi, belajar bahasa Arab berarti tidak hanya mendapatkan pengajaran bahasa, tetapi belajar berbicara bahasa yang paling indah, atau setidaknya salah satu bahasa asing yang paling indah, di dunia. Bahasa Arab adalah bahasa yang menarik

Bahasa Arab adalah Bahasa Puitis

Belajar bahasa arab  selalu saling terkait. Bahkan sebelum kebangkitan Islam, orang Arab adalah pecinta puisi yang hebat. Para ahli filologi dan tata bahasa semit (Aram, Arab, Ibrani) telah menyoroti produksi sastra menakjubkan dalam peradaban Islam. Puisi Arab yang ditulis oleh Berber, orang-orang dari negara-negara Maghreb, Mesir dan semenanjung Arab mengembangkan budaya sastra lisan yang sangat maju. Disebut "Mu‘allaqāt", ini adalah contoh puisi tertua yang diketahui.

Penutur bahasa Arab telah menggunakan puisi Arab untuk meningkatkan budaya mereka sejak abad ke-6. Sekali melihat pemandangan mereka dan alasan yang menjadikan ini semua cukup jelas!Setiap tahun, diadakan pameran di mana penyair akan membacakan karya-karya mereka. Puisi-puisi terbaik kemudian digantung di Ka'bah, masjid Islam paling suci di Mekah. Sejak saat itu, karya-karya terpilih ini akan dianggap sebagai benda suci pemujaan keagamaan. Belajar bahasa Arab dengan guru pribadi akan membantu siswa menemukan berbagai jenis puisi Arab dan cabang sastra Arab (dalam bahasa Arab, kata sastra adalah "adab") dari Abad Pertengahan hingga saat ini. Selain mengembangkan kosakata Anda dengan kata-kata dan frasa baru, guru privat yang baik akan memastikan bahwa setiap pelajaran pembelajaran bahasa Arab Anda akan terdiri dari mempelajari budaya yang kaya dan sejarah dunia Arab. Di Barat, seniman menggunakan tulisan sebagai sarana untuk mengekspresikan perasaan mereka, mempromosikan budaya, agama, atau filsafat mereka, dan menyampaikan kecintaan mereka pada kata-kata. Tidak mungkin untuk memberikan survei lengkap tentang semua genre dan penyair Arab sejak Abad Pertengahan. Namun, mari kita lihat empat tren utama dalam puisi Arab di mana gaya deskriptif dan liris secara teratur berbaur.

  • El-fakhar: pujian untuk suku tertentu dan untuk diri sendiri
  • El-madih: pujian untuk orang lain
  • El-hidja: sindiran
  • En-nasib: erotisme

Puisi Arab diizinkan untuk di ekspresikan dengan kosa kata Arab. Cinta, seksualitas, alam, obat-obatan, kesucian, keluarga, persahabatan, nostalgia, kematian, mitologi, perang, dan peradaban hanyalah beberapa mata pelajaran yang dikemukakan oleh banyak penyair Arab di mana Anda dapat belajar tentang budaya dan bahasa Arab.

Menggali Pengetahuan Dalam Sastra Arab

Siapa yang hari ini tidak tahu tentang Avicenna (980-1037) dan Averroes (1126-1198)?

Kedokteran, pertanian, filsafat, ilmy hukum - bahwa Bangsa Barat telah mewarisi dari para sarjana Arab, seperti Ibnu Hazm misalnya, tidak ada bandingannya semua hal tersebut.Perkembangan filsafat Arab dan genre sastra terjadi antara abad ke-8 dan ke-13. Sastra tentang kesatria, perlindungan yang lemah, penghormatan terhadap kata-kata seseorang, intoleransi terhadap kejahatan, pengagungan pengabdian suci dan keagamaan adalah salah satu tema utama dalam literatur feodal Arab. Sastra populer, yang bertentangan dengan adab, lebih bersifat prosa daripada hal hal religius atau filosofis. Ini mencakup dongeng, peribahasa, ensiklopedi, surat-surat, silsilah, sejarah, dan karya-karya geografis, dan maqāmah. Pada saat itu, elit intelektual senang berkumpul bersama untuk berpartisipasi dalam pidato yang membuat tersentak di mana mereka akan menggunakan retorika untuk memamerkan kecakapan ilmiah mereka. Demikian juga, penulis periode ini menerbitkan banyak karya tentang matematika, fisika, kedokteran, sejarah, geografi, filsafat, dan arsitektur Arab. Tubuh dari ilmu pengetahuan yang mengesankan dari masyarakat yang sangat maju ini nantinya akan menginspirasi kaum intelektual Eropa.

Bahasa Arab Tertulis adalah Formulasi Seni yang Baik

Beberapa menganggap bahasa dunia Arab-Muslim sebagai bahasa yang paling indah dari semua bahasa tertulis. Bahkan, kaligrafi Arab dipandang sebagai seni yang sepenuhnya terpisah. Meskipun mungkin dianggap dalam kategori yang sama dengan menggambar atau melukis, itu sering dihormati di atas semua bentuk seni Arab lainnya.

Apakah Anda seorang yang beriman atau tidak, tidak dapat disangkal bahwa bakat artistiknya terinspirasi oleh Islam.Jadi, untuk siswa yang tidak berbahasa Arab, belajar menulis bahasa Arab adalah kegiatan artistik yang melibatkan menggambar karakter, atau huruf, dengan bentuk yang sangat bulat menampilkan ikal dan garis yang memerlukan perhatian khusus untuk membuatnya. Kaligrafi sebenarnya lebih menyerupai penerangan daripada menulis. Di masa lalu, kaligrafi digunakan untuk menghias teks-teks agama Arab. Menulis bahasa Quran dengan baik berarti menghitung penempatan dan ukuran karakter Arab dan menambahkan dekorasi pada huruf dan kata-kata Arab – ketentuan dari kaligrafi. Untuk menguasai keterampilan ini, hanya membutuhkan serangkaian pelajaran bahasa Arab yang cukup. Apakah Anda masih meragukan keindahan bahasa Arab tertulis? Pencarian cepat gambar Google kaligrafi Arab akan menunjukkan kepada Anda secara langsung beberapa bentuk tulisan yang benar-benar seni grafis. Anda akan menemukan pola figuratif, gambar binatang menggunakan huruf Arab, dan ornamen multi-warna. Mereproduksi kreasi semacam itu membutuhkan bakat seorang seniman grafis atau ilustrator! Tetapi, mungkin yang terbaik adalah memulai dengan tujuan yang lebih sederhana. Siswa dapat memulai dengan mempelajari alfabet Arab dan cara menulis dalam bahasa Arab. Ketika Anda mulai belajar bahasa Arab, Anda akan menyadari bahwa itu selalu ditulis dari kanan ke kiri. Di kelas bahasa Arab dasar, pelajar akan mulai dengan menyalin huruf-huruf alfabet Arab untuk menghafalnya. Alfabet Arab terdiri dari dua puluh tujuh huruf termasuk hamza. Pada pandangan pertama, ini mungkin tidak tampak banyak, tetapi kita belum selesai. Hal-hal menjadi lebih kompleks ketika Anda mengetahui bahwa setiap huruf memiliki bentuk arab tertentu sesuai dengan lokasinya dalam sebuah kata. Ada empat cara berbeda untuk menulis setiap karakter.

  • bentuk terisolasi yang tidak pernah berubah
  • bentuk awal untuk suku kata pertama dari sebuah kata
  • bentuk tengah untuk kata tengah
  • bentuk akhir untuk menyelesaikan kata

Secara keseluruhan, siswa Arab akan memiliki 112 karakter Arab untuk dihafal! Tetapi latihan akan membantu Anda mempelajari huruf-huruf dengan cepat. Tidak ada solusi yang ajaib!

Ketika saya mengambil kursus bahasa Arab online di universitas, saya ingat berada pada titik di mana belajar bahasa Arab itu menantang. Saya hampir tidak tahu huruf-hurufnya. Saya sedang menulis mereka ke arah yang tidak biasa, dan saya tidak bisa menentukan sudut atau ukuran yang tepat untuk huruf-huruf itu. Namun, setelah beberapa jam pelajaran, saya dapat membaca koran - mengenali bentuk setiap huruf sesuai dengan posisi mereka dalam kata-kata - dan menulis kalimat sederhana dengan menghubungkan huruf-huruf itu bersama-sama!

Memulai dengan bahasa Arab tertulis adalah ide yang bagus. Dengan bahasa Arab lisan, dialeknya bisa berbeda antara semua negara Arab, yang berarti bahwa bahasa Arab Maroko berbeda dari Arab Palestina, dan Arab Lebanon berbeda dari Arab Qatar. Namun, bahasa Arab tertulis jauh lebih mudah. Bentuk utama dari bahasa Arab tertulis adalah Arab standar modern (Msa) yang merupakan bentuk tertulis yang umum di seluruh dunia berbahasa Arab, dan merupakan dasar untuk semua tulisan Arab. Bentuk lainnya adalah Bahasa Arab Klasik, yang ditemukan dalam Quran. Untungnya, perbedaan antara keduanya sangat kecil dengan sebagian besar penutur asli mengatakan mereka beralih di antara keduanya sesuka hati. Cari tahu lebih lanjut tentang hubungan antara bahasa Arab dan peradaban Islam.

Bahasa Arab adalah Bahasa Linguistik yang Kaya

Bahasa Arab termasuk jumlah yang tak terbatas dari pemotongan kata untuk mengekspresikan ide yang sama dalam berbagai cara serta jumlah kata-kata kosakata yang luar biasa. Dalam bahasa Arab Mesir, "kataba" berarti "menulis". "Kitab" berarti "buku", dan "katib" diterjemahkan menjadi "penulis". Tata bahasa Arab tidak terlalu buruk, kan? Belajar berbicara bahasa Arab berarti mempelajari kekayaan sejarah peradaban Islam. Warga dunia Arab dapat dengan bangga menyombongkan diri bahwa bahasa Arab memiliki 60.000 kata, yang cukup mengesankan jika dibandingkan dengan kosakata penutur asli bahasa Inggris asli yaitu hanya 20.000 kata. Menurut Ernest Renan (1823-1892), penulis Prancis, ahli bahasa, filsuf, dan sejarawan, ada

  • 80 kata dalam bahasa Arab untuk madu
  • 200 kata Arab untuk ular
  • 500 cara untuk mengatakan singa
  • 1000 kata dalam bahasa Arab untuk unta dan pedang
  • 4400 cara untuk mengekspresikan kesedihan

Bayangkan ukuran kamus bahasa Arab!

  • Kata benda dan kata sifat hampir selalu didasarkan pada akar kata kerja.
  • Misalnya, akar Semit d-r-s (دَرَسَ), "dirasa", berarti "untuk belajar".
  • Berdasarkan derivasi, kita mendapatkan kata benda "madrasa" (مَدْرَسة), yang berarti "sekolah".
  • "Sekolah" ditulis "madrasat" (مدرسات).

Ada 6000 akar kata kerja yang terdiri dari tiga konsonan dalam bahasa Arab. Untuk membentuk kata-kata, isilah akarnya dengan huruf-huruf yang digambarkan tunduk. Dengan kata lain, gandakalah. Satu akar dapat membentuk kata kerja Arab, kata benda, kata sifat, kata keterangan, dan kata-kata lain dari semua jenis. Jadi, bagaimana kata kerja Arab dikonjugasikan? Anda dapat mempelajari semua tentang tata bahasa Arab dengan mengambil kursus bahasa Arab di Jakarta atau online dengan Superprof Anda! Dalam bahasa Arab, ada tujuh belas total cara untuk mengkonjugasikan kata kerja. Kata kerja reguler dikonjugasikan dalam tiga belas cara berbeda. 

 


QISTH AL HINDI EFEKTIF BUAT PENGOBATAN COVID -19 Assa'uth dengan qusthul hindi dan qusthul bahri حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْ...